Kamis, 18 Desember 2008

MY IDOL !!!

Idola saya adalah Sam Wang. Ia adalah personil 5566 & 183 club. 5566 & 183 club merupakan grup band asal Taiwan. Grup 5566 terbentuk pada tahun 2002 sedangkan 183 club terbentuk pada tahun 2005. Mereka tergabung dalam sebuah perusahaan yang bernama Jungiery Star. Manager dari Jungiery Star itu sendiri adalah Sun De Rong. Pada awalnya personil 5566 terdiri dari 5 orang yaitu Tony Sun sebagai ketua, Zax Wang, Rio Pheng, Jason Shu dan Sam Wang. Pada tahun 2003, Rio Pheng mengundurkan diri karena mengalami cedera serius di bagian punggung yang mengharuskannnya untuk berobat ke luar negeri dan harus beristirahat total sehingga tidak bisa melanjutkan aktivitasnya. Grup ini dinamakan 5566 karena sebelum mereka terbentuk mereka berasal dari profesi / latar belakang yang berbeda – beda. Ada yang menjadi penari, penyanyi, pembawa acara, model, pemain iklan dan pemain film. Bos Sun De Rong yang mengumpulkan mereka bersama dan melatih mereka sehingga grup ini bisa bertahan sampai sekarang. Sebelumnya Sam Wang adalah seorang penari model dan pemain iklan.

Sejak ia masih duduk di bangku SMA, Sun De Rong sudah mengenalnya dan mengajaknya bergabung menjadi artis. Pada saat itu, orang tuanya tidak menyetujuinya karena orang tuanya menyuruhnya untuk memprioritaskan sekolah terlebih dahulu. Setelah ia tamat SMA, ia melanjutkan kuliah dan mengambil jurusan sutradara, Sun De Rong kembali menemuinya untuk mengajaknya bergabung, tetapi ia menolaknya dengan alasan mau menyelesaikan kuliah terlebih dahulu. Sun De Rong setia menunggunya selama 7 tahun, dan akhirnya ia baru memutuskan untuk bergabung. Hal pertama yang membuatnya tertarik untuk bergabung adalah ia suka melihat acara petualangan yang pergi ke daerah – daerah dan ia mengatakan jika ia bisa membawakan acara tersebut ia bersedia bergabung dan menandatangani kontrak. Setelah beberapa hari ia ditelepon dan disuruh untuk membawakan acara tersebut dan menjadi pembawa acara pertama yang membawakan acara petualangan tersebut. Tanpa berpikir panjang ia langsung setuju menandatangani kontrak tersebut. Pada tahun 2005 ia juga bergabung dalam grup 183 club, grup ini dinamakan 183 club karena memiliki tinggi rata - rata 180. Sebelumnya ia tidak terlalu terkenal, setelah ia bergabung dengan 183 club dan bermain dalam film The Prince Who Turns Into Frog, popularitasnya semakin meroket. Setelah itu, ia banyak mendapat tawaran menjadi pemeran utama. Film – filmnya antara lain:

Pada tahun 2002 : MVP Lover

Pada tahun 2004 : Westside Story

Pada tahun 2004 : Top On the Forbidden City

Pada tahun 2005 : The Prince Who Turns into Frog

Pada tahun 2006 : The Magicians of Love

Pada tahun 2007 : Mean Girl Ah Cu
Pada tahun 2008 : Your Home is My Home



Alasan saya mengidolakannya adalah karena sifat & kepribadian yang dimilikinya. Ia merupakan anak yang sangat berbakti kepada orang tua. Pada waktu ia menjadi artis, ia pernah ditanya berapa penghasilan yang dia peroleh? Ia menjawab ia sama sekali tidak tahu karena semua hasil yang di peroleh langsung ditransfer ke rekening orang tuanya. Meskipun ia sangat sibuk, ia tetap meluangkan waktu buat kedua orang tuanya untuk mengajak mereka pergi makan bersama. Selain itu, ia juga memiliki kemauan keras dalam mengerjakan sesuatu, tidak mudah menyerah dan terus berusaha sehingga ia bisa sampai seperti sekarang ini. Ia sama sekali tidak pernah mengerjakan pekerjaan rumah karena semuanya sudah ada orang tuanya yang mengatur. Ia sangat dekat dengan kedua orang tuanya, dan menyadari pentingnya arti keluarga setelah ia pernah dilukai oleh mantan pacarnya. Pada awalnya ia menggangap pentingnya cinta dan keluarga, ia membagi keluarga dan cinta 50 : 50. Ia mempunyai seorang pacar dan pada saat dia mengikuti wajib militer hubungan mereka pada minggu pertama baik-baik saja, tetapi setelah itu tiba – tiba cewek tersebut memutuskannya tanpa alasan. Hal tersebut membuatnya sangat terluka dan pada saat dia mengalami penderitaan tersebut, orang tuanyalah yang selalu memberikan support dan dukungan sehingga ia bisa bangkit dan menjadi seperti sekarang ini. Selain itu, ia mempunyai sifat yang humoris dan pintar. Ia cepat belajar dan menangkap sesuatu. Ia bisa membawakan acara dengan baik, menyanyi, menari, akting. Tidak semua artis memiliki talenta dan keahlian yang banyak seperti yang dimilikinya. Sifatnya dari luar kadang – kadang terlihat menjengkelkan, pada saat ia berbicara, ia cenderung suka berbicara ceplas ceplos, ia tidak peduli lawan bicaranya laki – laki atau perempuan, ia akan berbicara apa yang ada dibenak kepalanya. Ia tidak peduli apakah kata yang diucapkan akan menyinggung orang atau tidak. Ia cenderung suka mengerjai orang.

Hal lain yang saya sukai darinya adalah ia pandai dalam berolahraga. Hobinya adalah bermain sepakbola. Ia sudah bermain sepakbola sejak kelas tiga SD, setiap pulang sekolah ia sudah pergi bermain sampai sore. Hobinya ini kemudian membuat ia masuk dalam tim nasional sepakbola Taiwan. Ia sering terluka pada saat bermain, patah kaki / patah tangan merupakan hal yang biasa. Ada satu kali ia bermain sepakbola dan terjatuh, ia tetap melanjutkan bermain, ia tidak menyadari bahwa seluruh bajunya sudah dipenuhi oleh darah, setelah temannya memberitahu ia baru menyadarinya dan akhirnya ia harus dibawa kerumah sakit untuk pengobatannya. Waktu masih kecil, ia termasuk anak yang nakal, dan sekarang tubuhnya masih terdapat banyak bekas luka akibat ulahnya. Ia sangat pandai menari, di dalam 2 grupnya dialah yang paling jago dalam menari. Dulu waktu masih muda, ia sangat menyukai breaking. Orang tuanya mengira ia sudah salah dalam bergaul karena biasanya mereka melakukan latihan tersebut di pub – pub.


Selain itu juga, saya juga sangat menyukai sifatnya yang ceria, dan sangat professional dalam bekerja. Meskipun ia lelah dalam bekerja ia tidak mengeluh dan terus melakukannya. Dia pernah karena harus syuting, ia selama 3 hari berturut- turut tidak tidur. Perjuangan dan kerja kerasnya yang membuat saya kagum terhadapnya serta semangatnya yang tinggi dalam menjalani hidup ini. Ia selalu menjalani segala hal dengan penuh senyuman, menurutnya yang paling penting adalah kita harus menikmati hidup ini, walaupun kita mempunyai banyak masalah. Setiap orang pasti mempunyai masalah dalam menjalani hidup ini tetapi tergantung dari bagaimana kita menghadapi dan menyelesaikan masalah itu sendiri. Meskipun ia mempunyai masalah, ia tidak pernah menunjukkannya dan tetap bekerja dengan penuh senyuman karena ia tidak mau mencampuradukkan masalah pribadi dengan pekerjaan. Saya banyak belajar dari sifat professionalismenya bekerja dan terus berusaha bekerja keras untuk mencapai apa yang diinginkan. Hal lain lagi yang membuat saya kagum adalah ia selalu berusaha membahagiakan orang lain dan membuat orang lain tertawa. Kalau dari segi wajah bisa dikatakan ia mempunyai wajah yang lumayan ganteng & postur tubuh yang ideal. Akan tetapi, yang membuat saya bisa tertarik bukan dari wajahnya melainkan kepribadian dan sifat yang dimilikinya. Ia juga sangat pandai bergaul dan mempunyai banyak teman dari berbagai negara. Ia sangat menyukai berpetualang dan menjelajah dunia. Ia juga mempunyai sifat yang seperti anak kecil meskipun ia yang paling tua di dalam grupnya. Menurut saya pribadi ia merupakan cowok yang “PERFECT”. Bagi yang tidak sependapat, jangan sirik lho…ini hanya pendapat pribadiku aja…dan bagi para pembaca yang lain berusahalah menjadi seseorang yang “PERFECT” bukan hanya bagi orang yang Anda cintai tetapi bagi keluarga Anda juga…. Buatlah sesuatu yang bisa membanggakan orang yang Anda cintai maupun keluarga Anda….Sekian yang dapat saya tulis pada kesempatan kali ini……kalau terpikirkan lagi baru saya akan menambahkannya….Ini murni hasil dari pemikiran pribadiku tanpa mengutip atau mengambil dari sumber lain……Thank’s bagi yang bersedia membacanya….










3 komentar:

Cute Wilz mengatakan...

huahuahua ... keren neh. posting pertama tentang artis favorit. g liat aj sampe kagum. masih ad ya artis kayak gitu. it's the real star. gak hanya modal tampang but sayang am ortu. mantap deh. two thumbs up deh.

r_1n_1..... mengatakan...

akhirnya idol loe bisa ke post jg.
SAM Wang belahan hati kedua Niam nich... Sur l prnh cemburu ga ma Sam nich.. hehehehehehe ( just Qdink frenz )

Melz mengatakan...

l ma manx tergila2 manx Sech Sam..
tapi dy manx krenz banget..
g suka ma dy..
tapi gak gila kek l hahahahaha...
Bravo dah bt Sam...